Header logo

Informasi bermanfaat dari inDriver tentang virus korona (COVID-19)

Kesehatan dan keselamatan para pengguna kami merupakan tujuan utama kami dalam melawan penyebaran virus korona (COVID-19). Seiring dengan berita terbaru tentang pandemi virus korona, kami ingin memastikan bahwa para pengguna inDriver mendapatkan informasi yang cukup tentang cara-cara yang efektif untuk mencegah penyakit, baik selama perjalanan bersama inDriver maupun di dalam kehidupan sehari-hari.

Tentang virus korona (COVID-19)

COVID-19 adalah nama penyakit yang disebabkan oleh virus korona baru. CO = Corona (Korona), VI = Virus, D = Disease (Penyakit), 19 = 2019 - tahun ketika penyakit ini pertama didaftarkan. Virus korona adalah keluarga virus yang menyebabkan penyakit ringan, seperti flu biasa, serta penyakit pernapasan lain yang lebih berat, seperti pneumonia. Kami mengimbau para pengguna kami agar hanya memercayai informasi tepercaya dari saluran resmi Pusat Pencegahan dan Kontrol Penyakit (CDC) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Jaga kebersihan dasar

Cuci tangan Anda secara teratur dengan sabun, dan gunakan pembersih tangan berbahan dasar alkohol setelah menyentuh beberapa benda.

Jaga jarak Anda

Pertahankan jarak minimal 1 meter dari orang lain, terutama jika mereka menderita batuk atau pilek, demam, atau tampak sakit.

Hindari menyentuh wajah Anda

Jika memungkinkan, jangan menyentuh mata, hidung, atau mulut Anda, karena ini memudahkan bakteri untuk melakukan perpindahan dari tangan ke tubuh Anda.

Amati tata cara batuk dan bersin yang benar

Saat batuk atau bersin, tutupi mulut dan hidung Anda dengan tisu, sapu tangan, atau siku Anda. Segera buang tisu ke tempat sampah yang tersedia tutupnya, lalu oleskan pembersih tangan atau cuci tangan dengan sabun.

Praktekkan jarak sosial / Social

Cobalah untuk menghindari tempat-tempat umum, daerah ramai, dan transportasi umum. Jangan meninggalkan rumah kecuali benar-benar diperlukan: semakin sedikit kontak sosial yang Anda miliki, semakin baik peluang Anda untuk menghindari penularan.

Mencari perawatan medis

Jika Anda memiliki suhu tubuh yang tinggi, pilek, badan terasa lemah atau kesulitan bernapas, segera cari bantuan medis. (jika bisa,Jangan meninggalkan rumah; alih-alih, mintalah konsultasi di rumah bersama dokter.)